NEWS

Men Sana In Corpore Sano

Al Falah Cup

Ahad, 9 September 2018, Al Falah Abu Lam U mengadakan Acara Olahraga Terbesar di tahun 2018.

Perlu kita ketahui bahwa makna dari Men Sana In Corpore Sano sangatlah dekat kaitannya dengan kata sehat. Men Sana In Corpore Sano sendiri berarti akal yang sehat terdapat pada jiwa yang kuat. Dalam hal ini, pondok pesantren Al-Falah Abu Lam U mengadakan acara yang sejalan dengan bidang olahraga. Yang mana acara ini dikenal dengan nama Al-Falah Cup.

Al-Falah Cup merupakan rentetan acara dari pekan perkenalan (Khutbatul ‘Arsy) di pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U dalam bidang olahraga. Diadakannya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan cabang-cabang olahraga bagi santri baru dan bertujuan juga untuk meningkatkan semangat santri dalam berolahraga.

Al-Falah Cup adalah acara resmi pesantren yang diadakan secara rutin setiap tahun di pondok pesantren Al-Falah Abu Lam U. Dari setiap tahun akan dilihat perkembangan-perkembangan olahraha santri di setiap tahunnya. Disinilah santri akan dilihat dan dinilai kemampuan berolahraganya. Dari penilaian tersebut setiap santri yang berprestasi akan diberikan penghargaan sesuai dengan peringkatnya masing-masing. Untuk tahun ini yang bertanggung jawab terhadap acara ini adalah Ustadz Ikramullah, Ustadzah Qurniawati dan bagian olahraga santri.

Acara ini berlangsung mulai dari Minggu pagi (9/9) sampai hari Sabtu sore (15/9) di lapangan hijau, lapangan basket dan lapangan volly pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang pada hari Minggu pagi (16/9). Dalam hal ini, yang menjadi juara umum adalah club Cut Nyak Meutia.

Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yaitu Tgk. H. Saifuddin Sa’dan M Ag. Beliau berpendapat bahwa saat ini dunia (khususnya cabang olahraga) dikuasai sepenuhnya oleh orang-orang barat. Namun, bukan berarti bahwa umat Islam tidak bisa berkecimpung dalam bidang olahraga. Bahkan Rasulullah sendiri telah menyerukan kepada umat Islam agar mengajari anaknya berkuda, memanah dan berenang. Seperti yang kita ketahui bahwa ketiga  hal tersebut merupakan bentuk dari olahraga.

Reporter: Farah Kautsari – Ukhti Jihan Humaira

Editor : Ust. Khairul Munzilin

Lihat Juga: SANTRI AKHIR RAMAIKAN ‘IDUL ADHA AL FALAH

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close
%d bloggers like this: